Just another Telkom University Student Blog site

Obat Rayap untuk Basmi Rayap Kayu Lemari

Rayap memang hewan kecil yang sangat merugikan bagi manusia. Rayap memakan kayu yang ada di sekitar sarangnya. Kayu yang dimakan beragam dari batang pohon sampai kayu perabot rumah. Rayap dibedakan menjadi beberapa jenis menurut koloninya yaitu rayap kayu basah, rayap kayu lemari atau rayap kayu kering, dan rayap tanah. Dampak yang dihasilkan pun juga berbeda tergantung dengan besarnya koloni yang menyerang. Rayap kayu kering merupakan rayap yang memiliki sifat menyerang kayu kering seperti lemari, rayap ini membuat lubang kecil dan masuk ke dalam kayu tersebut. Rayap kayu lemari akan segera memakan kayu dari dalam kayu tersebut sehingga tidak terlihat dari luar jika rayap ini sudah menyerang.

Rayap Kayu Kering

Rayap memiliki jenis yang menyerang kayu kering , rayap inilah yang sering disebut dengan rayap kayu kering. Rayap kayu kering atau rayap lemari sering mengincar perabot rumah yang terbuat dari kayu seperti kursi, lemari, meja, kusen, dan lainnya. Rayap kayu lemari ini hanya bisa dibasmi dengan menggunakan bahan anti rayap. Anda bisa membelinya di toko penjual obat anti rayap sekitar anda. Rayap kayu kering akan memakan kayu tersebut dan membuat sarang di dalam kayu tersebut. Koloni rayap kayu kering biasanya lebih kecil dibandingkan dengan rayap koloni lainnya.

Membasmi Rayap Kayu

Untuk membasmi rayap kayu lemari ini, anda bisa menggunakan pestisida anti rayap yang banyak dijual dengan beberapa merk. Harga yang ditawarkan pun juga sangat beragam sesuai dengan efeknya. Obat rayap ini dibedakan dari caranya membasmi rayap kayu lemari tersebut. Ada yang dengan metode umpan dan ada juga yang dengan metode semprot. Untuk metode umpan, anda bisa mencampurkan umpan seperti bubuk kayu dan tisu kemudian dicampurkan dengan obat anti rayap tersebut. Rayap akan memakan umpan dan akan segera mati dalam beberapa jam. Untuk yang metode semprot biasanya dicampurkan dengan bahan cat kayu atau bisa langsung disemprotkan ke kayu yang terdapat rayapnya. Hal ini sangat efektif untuk membunuh rayap kayu lemari.

1 Comment

  1. Sera

    Terima kasih atas infonya tentang obat rayap…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *