Just another Telkom University Student Blog site

5 Handphone Samsung Terbaik 2018

Menurut data Counterpoint, market share smartphone Samsung di dunia termasuk yang paling tinggi dibandingkan dengan merek smartphone lainnya seperti Apple maupun Huawei yang menjadi raja di Tiongkok. Secara global, Samsung mendapatkan market share sebesar 21% disusul Apple 12% dan Huawei di posisi ketiga dengan perolehan market share sebesar 10%.

Data para kuartal ketiga tahun 2017 tersebut menunjukkan bahwa pasar global di dunia masih menjadi milik Samsung meskipun saat ini Xiaomi sudah kerap kali terlihat mengalami kenaikan beberapa kuartal pada tahun 2017 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Cukup menarik karena Samsung tidak lagi menjadi raja di Asia. Karena posisinya saat ini justru digusur oleh tiga pabrikan asal Tiongkok yang memang menawarkan value berupa fitur dan spesifikasi tinggi dengan harga yang lebih terjangkau. Samsung saat ini bertengger di posisi ke empat setelah Oppo, Vivo dan Xiaomi. Namun, Samsung punya pasar yang cukup kuat di Eropa dengan market share hampir 33%, jauh lebih unggul dibandingkan dengan Apple yang hanya mendapatkan ‘potongan kue’ sekitar 17%.

Bagi para penggemar smartphone berbasis Android memang sepertinya masih menjadikan Samsung sebagai pilihan ponsel premium. Beberapa jajaran ponsel Samsung memang langsung berhadapan dengan jajaran ponsel terbaik yang diluncurkan oleh Apple. Tak heran jika Samsung menjadi merek jaminan untuk ponsel Android premium terbaik yang bisa kamu pilih sebagai ponsel idaman.

Lalu, smartphone apa saja yang menjadi andalan Samsung pada tahun 2018 saat ini? Berikut adalah rangkumannya.  

  1. Samsung Galaxy J7 Pro Rp 3.599.000

Meskipun ponsel ini dirilis pada tahun 2017, namun dengan spesifikasinya yang mumpuni rasanya belum terlambat untuk memilikinya di awal tahun 2018. Smartphone dengan seri J digadang-gadang menjadi salah satu ponsel Samsung dengan menyasar market content creator yang kerap kali membuat video blogging atau vlogging.

Dapur pacunya sudah cukup mumpuni untuk ponsel kelas middle dengan prosesor Exynos 7870 Octa core 1.6 GHz Cortex-A53 yang membuat performa makin efisien serta hemat baterai dengan dukungan RAM 3 GB. Tampilannya tak terlalu buruk karena seluruh bodynya sudah menggunakan lapisan aluminium sehingga tampak lebih kokoh dan kuat.

Dengan kapasitas baterai 3600mAh, Samsung mengklaim bahwa ponsel ini bisa bertahan selama 107 jam dengan penggunaan normal tanpa koneksi internet. Jika kamu sudah memiliki rencana untuk mengganti handphone dan masih kekurangan dana, tak perlu khawatir karena kamu bisa kredit hp samsung J7 Pro dengan mudah melalui Kredivo di berbagai ecommerce. Dengan bunga rendah sekitar 2,95% per bulan kamu bisa memiliki ponsel untuk vlogging ini dengan tenor mulai dari 3 bulan, 6 bulan sampai dengan 12 bulan hanya dengan mendaftar melalui aplikasinya.

  1. Samsung Galaxy A8 Rp 6.499.000

Smartphone ini termasuk produk baru yang diluncurkan pada awal Januari 2018. Dengan ukuran 5.6 inchi, smartphone ini memang sedikit lebih besar dari genggaman tangan. Ukurannya yang cukup besar selaras dengan beberapa fitur andalan yang semakin ditingkatkan. Misalnya saja dengan dapur pacu Exynos 7885 Octa-core sudah diimbangin dengan RAM 4GB yang membantu kamu membuka beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa khawatir terjadi crash.

Dengan berat sekitar 172 gram, ponsel ini sudah dilengkapi dengan kapasitas baterai cukup besar sekitar 3000 mAh sehingga bisa bertahan lebih dari 6 jam dalam keadaan online dalam pemakaian normal. Umumnya smartphone premium Samsung sangat pelit memberikan tambahan ‘rumah’ untuk SIM kedua, namun kali ini Samsung Galaxy A8 sudah mengusung Dual SIM sekaligus sehingga keduanya bisa tetap On secara bersamaan.

  1. Samsung Galaxy A8+ Rp 8.099.000

Tentu saja ponsel ini memiliki lebih banyak keunggulan dari segi spesifikasi dibandingkan dengan adiknya, Samsung Galaxy A8. Misalnya saja dari ukurannya sudah lebih besar 0.5 inchi. Kemudian untuk kamera belakangnya sudah mengusung kamera dengan resolusi 16 MP.

Soal prosesor tidak perlu ragu karena sudah disematan Exynos 7885 Octa-core (2×2.2 GHz Cortex-A73 & 6×1.6 GHz Cortex-A53) yang membuat kinerja dan performa lebih efisien. Kamera depan sudah mengusung dual kamera 16 MP dan 8 MP f/1.9 yang membuat hasil foto bokeh bukan lagi persoalan. Bahkan kapasitas baterainya pun lebih besar dengan mengusung baterai Li-ion 3500 mAh.

Jadi, buat kamu yang sudah berumur 18 tahun ke atas dengan memiliki penghasilan tetap minimal Rp 3 juta. Kamu bisa mengajukan kredit hp Samsung terbaik ini melaui Kredivo. Kredivo bekerja sama dengan 100 lebih merchant online terpercaya seperti Shopee, JD.id, Blibli, Lazada dan lainnya sehingga kamu bisa mendapatkan harga terbaik sesuai dengan toko online pilihan kamu.

  1. Samsung Galaxy S8 Rp 10.500.000

Ponsel terbaik 2017 ini memang menjadi salah satu fenomena di awal tahun. Meskipun Samsung sempat terpuruk gara-gara bermasalah dengan baterai pada tahun sebelumnya, tampaknya Samsung kali ini tak main-main dengan produk andalan terbarunya yang head-to-head dengan jajaran ponsel terbaru Apple seperti iPhone 8.

Layar 5.8 inchi sudah mengusung desain bezel less sehingga tampilan layar lebih apik dan menarik lagi. Apalagi layarnya sudah menggunakan teknologi Super AMOLED yang mampu menampilkan 16 juta warna dengan tampilan yang sangat memukau. Dapur pacunya disebut-sebut menjadi ponsel pertama yang menggunakan chipset Exynos 8895 Octa Qualcomm MSM8998 Snapdragon 83.

  1. Samsung Galaxy Note 8 Rp 12.200.000

Harganya memang cukup fantastis, namun harga tersebut memang sepadan dengan fitur dan teknologi yang ditawarkan. Itulah sebabnya ponsel seri Note 8 Samsung ini merupakan pilihan tepat untuk ponsel “kerja” yang juga bisa dibawa untuk jalan dan gaya.

Ukuran Samsung Galaxy Note memang umumnya lebih besar. Ukuran Galaxy Note 8 ini saja sekitar 6.3 inchi. Framenya tetap menggunakan aluminum sehingga terkesan mewah dan elegan. Meskipun layarnya bezel less namun smartphone impian ini memiliki kecerahan layar yang memuaskan dengan teknologi Super AMOLED yang cukup efektif meskipun digunakan dalam kondisi terik matahari.

Hampir semua teknologi terbaru Samsung melekat dalam Samsung Galaxy Note 8 ini, sehingga wajar saja jika harganya pun cukup tinggi dibandingkan dengan seri Samsung S lainnya. Untuk memilikinya dengan mudah, kamu bisa menggunakan Kredivo sebagai salah satu solusi pembayaran. Kredivo memberikan kredit limit sampai dengan Rp 20 juta dengan tenor yang bisa disesuaikan dengan kemampuan kamu. Kredit hp Samsung tidak akan semudah ini tanpa Kredivo, semua prosesnya online, tidak ada survei, dan konfirmasi persetujuannya pun hanya dalam 24 jam saja.

1 Comment

  1. Sera

    List yang bagus serta penjelasannya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *