Photo credit: kayserimobilyamerkezi

Rumah adalah kebutuhan utama pasangan suami istri yang baru saja membina rumah tangga. Tak cukup demikian, setelah sudah menempati rumah baru, kamu pun akan dituntut untuk melengkapi peralatan rumah tangga yang penting demi kelancaran urusan rumah tangga. Hal ini tak berarti kamu harus terburu-buru memborong semua kebutuhan rumah tangga kok! Urutkan dari yang paling dibutuhkan untuk menjaga kondisi finansialmu.

Tips penting yang harus diperhatikan ketika membeli peralatan rumah tangga adalah memastikan barang-barang tersebut awet dan tahan lama. Kalau bisa, belilah barang yang multifungsi. Artinya, kamu bisa  menggunakan alat itu untuk berbagai kebutuhan. Nah, kira-kira peralatan apa saja nih yang harus dipenuhi ketika menempati rumah baru? Yuk simak ulasannya berikut.

 

Kompor

Photo credit: Shopee

Kebutuhan utama yang harus ada pada rumah baru adalah kompor. Ya, alat itu penting untuk membuat hidangan pengisi perut. Kamu tak akan bisa memasak tanpa adanya kompor. Menanak nasi, memasak air dan lauk adalah rutinitas wajib yang dilakukan setiap hari. Bagi para istri, peralatan tersebut adalah senjata untuk membuktikan kemampuan masakmu. Namun, ingat ya bahwa kompor yang dibeli tidak harus mahal kok. Pastikan saja kompor yang kamu beli berkualitas, mudah dibersihkan, dan tahan lama.

 

Pisau

Photo credit: pinterest

Kebutuhan lain yang diperlukan ketika mempunyai rumah baru adalah pisau. Ya, alat tersebut merupakan alat penunjang peralatan dapur untuk memotong berbagai macam bahan makanan. Kamu bisa membeli produk pisau satu set yang terdiri dari berbagai variasi pisau, seperti pisau untuk memotong daging, memotong bumbu dapur, dan lainnya. Pastikan untuk membeli bahan pisau dari stainless steel yang tahan karat, ya!

 

Kasur

Photo credit: CitraGran Cibubur

Kebutuhan utama lain yang harus ada ketika menempati rumah baru adalah kasur. Kasur ini berfungsi sebagai tempat istirahat setelah lelah beraktivitas seharian. Untuk menunjang kenyamanan tidurmu dan suami, kamu bisa membeli bahan kasur yang berkualitas dan bertekstur lembut. Sesuaikan ukuran kasur dengan kebutuhanmu ya! Selain kasur, jangan lupa juga membeli sprei yang nyaman untuk melapisinya. Pilihlah sprei dengan bahan katun halus yang membuat tidurmu dan pasangan semakin nyenyak.

 

Lemari

Photo credit: pinterest

Lemari adalah kebutuhan penting yang harus ada dalam rumah baru karena memilik fungsi menyimpan pakaian, berkas berharga, sampai perhiasanmu. Untuk produk yang multifungsi, kamu bisa pilih lemari yang dilengkapi kaca atau meja rias. Pastikan juga untuk memilih bahan kayu yang awet, berkualitas, serta tahan lama.

 

Televisi

Photo credit: mobilebulgaria

Peralatan rumah tangga lain yang tak kalah penting yaitu televisi. Tanpa adanya televisi, rumah akan terasa sepi. Kamu bisa melihat acara-acara televisi yang seru saat memiliki waktu luang. Ada berbagai tipe televisi yang bisa kamu beli, seperti televisi berbentuk tabung hingga model LED. Semakin tinggi harga televisi, fiturnya pun semakin lengkap seperti HDMI support, USB, serta menghasilkan gambar dan suara yang jernih. Bahkan saat ini sudah tersedia Android tv box yang bisa mengubah televisi menjadi smartphone andalan. Penempatan televisi bisa dilakukan sesuai dengan selera, baik di ruang keluarga atau kamar tidur.

 

Keset

Photo credit: Aneka textile

Kebutuhan rumah tangga lain yang kecil, tapi harus ada adalah keset. Pasti hampir tak terpikirkan untuk membeli benda macam itu bukan? Keset penting untuk menjaga rumah tetap bersih dan mencegah supaya kamu tidak tergelincir. Pilihlah tekstur keset berbahan elastis yang empuk, tebal, dan pastinya tetap awet dalam waktu yang lama.

 

Pengisap Debu

Photo credit: hello-pet

Rumah harus selalu dijaga kebersihannya supaya tetap nyaman ditempati. Nah, salah satu alat kebersihan yang mesti ada di rumah adalah alat pengisap debu. Ada berbagai jenis model yang bisa kamu pilih dan disesuaikan dengan bujet. Alat ini dapat juga dijadikan sebagai pengganti sapu dengan cara yang lebih efisien karena dapat menyedot debu dari tempat-tempat yang tersembunyi, seperti karpet.

 

Nah, itu dia beberapa daftar perlengkapan rumah tangga yang harus dipenuhi saat kamu mulai menempati rumah baru. Masih banyak kebutuhan lain yang harus ada seperti perlengkapan kamar mandi, peralatan cuci baju, dan masih banyak lagi. Yuk, mulai lengkapi kebutuhanmu sesuai prioritasnya!