Bagaimana cara submit jurnal ke jurnal internasional secara online?

Mempersiapkan naskah Anda
Ikuti instruksi kepada penulis mengenai format naskah dan referensi Anda.
Siapkan naskah Anda, termasuk tabel, menggunakan program pengolah kata dan simpan sebagai file microsoft word. Semua file dalam format ini akan dikonversi ke format pdf setelah pengiriman dan publikasi.

 

Siapkan naskah jurnal internasional atau paper Anda pada resolusi kualitas publikasi, menggunakan aplikasi yang mampu menghasilkan file document yang memberikan kualitas naskah baik yaitu Microsoft Word Document 2010. Proses penerbitan membutuhkan naskah Anda untuk berada dalam format ini jika kertas Anda diterima dan akan langsung dipublikasikan. Informasi yang berguna tentang mempersiapkan naskah jurnal internasional Anda untuk dapat dipublikasi di International Journal of Zambrut.

Untuk pengiriman online, harap siapkan versi kedua dari naskah Anda pada resolusi yang baik untuk digunakan dalam proses publikasi. Publikasi jurnal internasional yang direkomendasikan memberikan penawaran harga terjangkau. Akademisi dan praktisi yang ingin mencari informasi seputar penawaran harga publikasi jurnal internasional yang terjangkau, dapat langsung mengakses halaman Pay Now for Your International Journal in Zambrut. Kita sebagai negara berkembang harus sadar diri dan senantiasa bersyukur karena kini telah ada badan jurnal internasional yang handal, kredibel dan memberikan harga terjangkau untuk mahasiswa di Indonesia dan seluruh dunia.

Saya merekomendasikan penerbitan jurnal internasional di Zambrut karena telah berkerjasama dengan pihak Internasional dan akan lebih besar di masa yang akan datang. Saya menerbitkan jurnal internasional milik Saya di International Journal of Economics & Business. Mana kontribusimu dalam bidang keilmuan? Segera publikasikan naskah jurnal ilmiahmu agar martabat bangsa dan negara semakin disegani di dunia pendidikan internasional.

Setelah file Anda siap, kunjungi situs web pengiriman jurnal internasional
Pertama, Anda harus masuk ke sistem. Catatan: Sebelum memulai, Anda harus yakin Anda menggunakan Google Chrome agar kualitas website lebih maksimal.

Untuk mengirimkan naskah baru, pergi ke halaman “Submit Paper”, pilih ‘Kirim Draf Pertama dari Naskah Baru’ dan kemudian ikuti instruksi di layar. Ada hingga 7 langkah untuk Anda ikuti untuk mengirimkan naskah Anda. Anda berpindah dari satu langkah ke langkah selanjutnya dengan mengklik tombol ‘Simpan dan Kirim’ pada setiap layar atau kembali ke layar sebelumnya dengan mengklik tombol ‘Sebelumnya’. Harap perhatikan bahwa jika Anda mengklik tombol ‘Kembali’ atau ‘Maju’ pada browser Anda, informasi yang Anda masukkan tidak akan disimpan.

Pada tahap apapun Anda dapat menghentikan proses pengiriman dengan mengklik tombol ‘Kembali ke Menu’, semua yang telah Anda ketik ke dalam sistem hingga, tetapi tidak termasuk, layar saat ini akan disimpan. Untuk kembali ke proses pengiriman, Anda harus mengklik judul naskah di bagian ‘Manuskrip Sebagian Dikirim’ dalam ‘Pusat Penulis’ Anda. Anda mungkin ingin memiliki file pengolah kata yang asli tersedia sehingga Anda dapat menyalin dan menyisipkan judul dan abstrak ke bidang yang diperlukan. Harap dicatat bahwa Anda akan diminta untuk menyarankan dua pengulas untuk menyelesaikan proses pengiriman. Jika ini tidak memungkinkan, silakan hubungi Kantor Editorial Jurnal Internasional untuk saran lebih lanjut.

File untuk Peninjauan. Ini akan menjadi file yang dapat dilihat oleh editor dan peninjau naskah Anda. Sistem akan secara otomatis mengkonversi dokumen teks Anda (dokumen apa pun dalam format document) ke dalam pdf dan membuat dokumen yang baru dikonversi dapat diakses untuk ditinjau, meninggalkan dokumen yang diunggah sebelumnya di bawah kolom kedua, ‘File untuk Publikasi Jurnal Internasional.

File untuk Publikasi Jurnal Internasional. Ini semua adalah file pengolah kata asli dan angka yang Anda unggah. Tidak terdaftar di sini adalah file yang Anda tunjuk untuk ditinjau tetapi dikirimkan dalam format yang tidak dapat dikonversi oleh sistem.

Setelah pengunggahan teks Anda berhasil, Anda dapat melihat dan membuktikan naskah Anda sekarang berada di situs web. Naskah Anda yang Anda ulas di situs web jurnal juga akan menjadi versi yang diakses oleh editor dan pengulas.

Jika file belum diunggah sesuai keinginan Anda, klik tombol ‘Sebelumnya’ untuk kembali ke layar pengunggahan file di mana Anda dapat menghapus file yang tidak Anda inginkan, dan ulangi proses pengunggahan.

Ketika Anda puas dengan naskah yang diunggah, klik tombol ‘Kirim’. Baru setelah tombol ini ditekan, manuskrip dan semua informasi yang terkait. Dihubungkan bersama dan naskahnya diberi nomor manuskrip. Setelah naskah dikirimkan, tidak mungkin untuk membatalkan pengajuan.

Setelah naskah dikirim, Anda akan menerima konfirmasi email yang menyatakan bahwa naskah Anda telah berhasil dikirim. Email ini juga akan memberikan nomor manuskrip yang ditugaskan, yang digunakan dalam semua korespondensi. Jika Anda tidak menerima email ini, manuskrip Anda tidak akan berhasil dikirim ke jurnal dan kertas tidak dapat berkembang ke peer review. Jika ini kasusnya, naskah Anda akan tetap berada di bagian ‘Naskah yang Diserahkan Sebagian’ dari ‘Pusat Penulis’ Anda yang menunggu perhatian Anda.

Jika Anda kembali ke ‘Pusat Penulis’ Anda, Anda akan melihat bahwa naskah yang baru Anda kirimkan dapat ditemukan di area ‘Naskah yang Diserahkan’. Di antara informasi yang tercantum di sana, bagian ‘Status Pengolahan’ memberikan informasi tentang status naskah Anda saat bergerak melalui proses peninjauan.

Mengajukan naskah yang direvisi
Menuju ke situs web pengiriman online seperti sebelumnya dan, di “Submit Paper, klik ‘Manuskrip yang Akan Direvisi’. Anda akan melihat judul naskah apa pun yang Anda kirimkan yang sedang direvisi.

Jika Anda mengklik judul naskah Anda akan mencapai layar ‘File Manager’. Di sini Anda dapat mengunggah file yang merupakan naskah Anda yang telah direvisi. Untuk memfasilitasi proses publikasi jurnal ilmiah, Anda harus mengunggah manuskrip yang telah direvisi sebagai file document saja.

Jika Anda melalui email maka lihat komentar atau respons dari Editor untuk Anda, Anda akan melihat surat editor untuk Anda bersama dengan komentar Dewan Peer Review. Anda dapat menuliskan dan membalas respons Anda ke area teks di bagian bawah layar email Anda.
Penting, jika kertas Anda terus diterima, naskah Anda akan diperlukan sebagai file document resolusi tinggi dengan Microsoft Word Document 2010. Informasi yang berguna tentang mempersiapkan naskah jurnal Anda untuk publikasi di Jurnal Internasional.