Kebanyakan orang merasa kebingungan memilih bahan seperti apa yang akan dipilih ketika harus membuat pakaian menggunakan konveksi jaket. Alhasil, banyak pelanggan yang menyerahkan semuanya kepada pihak konveksi sehingga tidak banyak pula pihak konveksi yang menyalahgunakan hal ini. untuk itu, Anda harus menjadi konsumen yang cerdas sebelum menggunakan konveksi pastikan Anda sudah mengetahui jenis baju dan bahan seperti apa yang ingin digunakan.

konveksi

Jenis Bahan yang Bagus untuk Konveksi Jaket

  1. Katun

Apabila Anda hendak membuat sebuah seragam ataupun baju kerja, sangat disarankan jika memilih bahan katun. Bahan ini tergolong paling mudah ditemukan dan apabila diserahkan pada pihak konveksi jaket, harga pembuatan yang dibandrol masih terjangkau. Bahan katun dapat Anda cari di luar, sebetulnya bisa saja Anda meminta pihak konveksi untuk mencarikan akan tetapi tentu saja biaya yang akan dikeluarkan menjadi lebih mahal.  Bahan katun ini sendiri terdiri dari berbagai macam, jenis yang paling aman diserahkan kepada pihak konveksi adalah katun ima. Walaupun bahannya nyaman namun teksturnya yang sedikit tebal meminimalisir kerobekan yang mungkin akan terjadi selama proses pembuatan baju.

  1. Spandek

Bahan selanjutnya yang dapat Anda pilih adalah spandek, bahan ini cocok untuk Anda yang hendak membuat sebuah seragam kaos untuk jalan sehat atau acara-acara outdoor lainnya. Diantara bahan-bahan yang lain, bahan spandek ini adalah yang bahan yang memiliki harga pembuatan paling terjangkau. Pihak konveksi jaket hanya perlu melakukan sablon saja, bahan yang ringan dan mudah diatur juga mempermudah pekerja, tidak heran jika banyak konveksi-konveksi pakaian yang sembari membuka sablon spandek dan lain sebagainya.

  1. Velvet

Bahan velvet yang biasa dibuat jilbab juga dapat Anda sulap menjadi gamis-gamis muslimah cantik, pihak konveksi jaket sendiri akan menerima dengan mudah proses pembuatan gamis muslimah menggunakan bahan velvet ini. pihak konveksi sangat jarang menawarkan bahan velvet, sebagian besar dari mereka lebih menyarankan pada bahan spandek dan katun untuk pembuatan gamis muslimah. Sebelum meminta pihak konveksi menyarikan, Anda dapat mengecek sendiri di toko kain, jika ada yang cocok, maka Anda dapat langsung membelinya dan menyerahkan ke pihak konveksi untuk dirubah menjadi pakaian yang mempesona.

  1. Kaos

Bahan yang paling banyak digunakan dan paling aman diberikan pada pihak konveksi jaket adalah kaos, bahan kaos menjadi bahan pilihan Anda untuk membuat seragam olahraga ataupun kaos-kaos biasa. Selain di sablon, bahan kaos juga bisa dikombinasikan dengan bahan lain, namun Anda harus tahu bahwa bahan kaos ini berbeda dengan bahan spandek yang sudah disebutkan di atas. Bahan spandek jauh lebih lentur dan biasa disebut juga sebagai “bahan balon”, sedangkan bahan kaos merupakan bahan wol biasa seperti kaos-kaos pada umumnya. Bahan kaos ini juga termasuk terjangkau, biayanya jauh lebih murah dari bahan spandek bahan kaos ini juga bermacam-macam, ada yang berkualitas super ada pula yang kualitasnya biasa saja.

Untuk bahan kaos yang biasa saja, harganya terbilang paling murah jika dibuat melalui pihak konveksi selain itu, bahan kaos jenis ini juga paling mudah ditemukan. Selanjutnya adalah bahan kaos kualitas nomer satu, bahan kaos ini memiliki tekstur yang lembut dan lebih sejuk dikenakan. Bahan kaos nomer satu tidak  hanya cocok untuk pembuatan seragam olahraga saja, melainkan pakaian-pakaian biasa lainnya juga sangat pas. Karena termasuk dalam kategori bahan nomer satu, harga bahan kaos biasa dengan bahan kaos berkualitas ini berbeda cukup jauh, jika ingin menggunakan bahan jenis ini, lebih baik Anda meminta langsung pihak konveksi yang mencarikan. Apabila sedang beruntung biasanya pihak konveksi selalu menyediakan jenis bahan kaos ini, sehingga Anda cukup menyerahkan desain baju dan berbagai pernak-perniknya.

Itulah bahan-bahan yang banyak diterima oleh pihak konveksi jaket, apabila Anda menginginkan menggunakan bahan-bahan diluar bahan yang sudah disebutkan di atas, Anda harus membicarakannya terlebih dahulu dengan pihak konveksi. Semakin tinggi kualitas bahan yang Anda butuhkan, maka biaya pembuatannya pun menjadi lebih mahal karena menyesuaikan.