Bagi seorang mahasiswa tampil rapi dan sesuai dengan fashion modern adalah keharusan di masa kini. Terutama tentang gagasan model rambut dan perawatannya.

Tak lain pula bagi anda yang memiliki masalah fatal pada jenis rambut. Rambut bergelombang dan keriting sebelah. Nah, disini akan kami bahaskan mengenai cara tepat mengatasi dan merawat rambut agar cepat lurus tanpa harus ke salon.

Gunakan shampoo yang tepat

Nutrisi yang terdapat didalam shampoo tentu akan sangat berkaitan dengan hasil yang Anda dapatkan. Shampoo yang mengandung alcohol kebanyakan akan membuat rambut mudah kering dan kehilangan kelembaban.

Baiknya dalam memilih shampoo, Anda harus sesuaikan dengan kebutuhan rambut Anda. Misalkan untuk Anda yang memiliki rambut ikal atau keriting, maka gunakan shampoo dengan formula yang sesuai untuk rambut ikal dan keriting Anda.

Dengan demikian tentu saja rambut Anda akan mendapatkan nutrisi secara tidak asal. Melainkan nutrisi yang didapat sesuai apa yang dibutuhkan.

Lakukan trim rambut lebih sering

Cara merawat rambut agar lurus yang selanjutnya perlu Anda lakukan adalah dengan metode trim. Dengan melakukan trim, tentu saja rambut Anda yang bercabang di ujung – ujung akan teratasi. Cara melakukan trim untuk perawatan rambut lurus yaitu dengan memotong ujung rambut.

Namun hindari memotong ujung rambut terlalu banyak agar kelihatannya masih serasi. Hal ini akan menjadikan rambut Anda yang baru tumbuh secara alami dan menggantikan rambut bercabang yang sudah terpotong.

Hindari mengikat rambut

Banyak wanita yang merasa ribet ketika rambut sudah mulai panjang dan pada akhirnya memilih untuk mengikat rambut. Mengikat rambut merupakan suatu hal yang dapat menghilangkan rambut lurus Anda. Rambut yang diikat akan tumbuh mengikuti ikatan sehingga nantinya akan bergelombang.

Rambut yang terlalu sering diikat bahkan bukan hanya tumbuh tidak bagus, melainkan juga akan menjadikannya terkesan lepek dan tidak bercahaya. Jadi sebisa mungkin minimalisir kegiatan mengikat rambut. Jika perlu Anda harus menghindarinya.

Gunakan conditioner secara rutin

Penggunaan conditioner secara rutin setelah keramas nyatanya menjadi salah satu cara merawat rambut agar lurus yang sangat ampuh. Anda harus pastikan bahwa rambut selalu bersih dan sehat dengan keramas memanfaatkan conditioner secara rutin.

Manfaatkan kombinasi jeruk nipis dan santan kelapa untuk meluruskan rambut

Begitu banyak manfaat yang bisa kita dapat dari santan kelapa. Santan dipercaya merupakan salah satu bahan dengan kandungan pelembab alami yang tinggi sehingga sangat efektif sebagai bahan alami pelurus rambut.

Anda bisa mengombinasikan khasiat santan dengan jeruk nipis untuk mendapatkan bentuk rambut yang lurus. Campur kedua bahan tersebut dan dinginkan dalam lemari pendingin sampai mengental

Gunakan endapan tersebut pada rambut dan ratakan kesemua bagian dimana rambut Anda tumbuh. Kemudian tutup dengan memanfaatkan handuk yang telah direndam air panas serta biarkan setidaknya kurang lebih 1 jam. Setelahnya bilas dengan menggunakan air dingin.

Menggunakan masker susu untuk meluruskan rambut

Sejak zaman Cleopatra, susu diketahui menjadi bahan terbaik untuk merawat kecantikan. Tidak hanya dapat menjadi bahan untuk memutihkan kulit saja. Melainkan khasiat susu juga dapat menjadi pelurus rambut secara alami.

Anda bisa mencampurkan air dengan setengah gelas susu. Kemudian masukkan ke dalam botol semprot lalu semprot ke permukaan rambut Anda sampai benar – benar merata. Kemudian diamkan susu agar menempel pada kulit kepala Anda kurang lebih selama 30 menit.

Biarkan sampai mengering. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, Anda bisa sisir rambut Anda secara perlahan sampai lurus. Kemudian bilas menggunakan shampoo. Setelah itu gunakan conditioner rambut sebagai penutup.

Perawatan ini perlu Anda lakukan secara rutin. Baiknya Anda lakukan kurang lebih sekitar 3 kali dalam satu minggu. Dapatkan hasil rambut lurus alami sesuai yang Anda inginkan.

Dengan penerapan cara merawat rambut agar  lurus diatas, tentu saja rambut lurus alami tanpa perlu perawatan yang neko – neko bisa Anda dapatkan.

Semoga ulasannya bermanfaat. Jangan sungkan untuk klik tombol bagikan bila memang artikel ini bermanfaat. Jangan lupa pula kunjungi website (https://damainesia.com/) bila ingin mencari inspirasi lain dalam perawatan tubuh anda. Terimakasih, wassalam.