Just another Telkom University Student Blog site

Masker Kopi Untuk Wajah Supaya Jerawat Hilang

Kopi biasanya hanya anda nikmati sebagai minuman. Di samping itu ternyata bisa digunakan sebagai masker kopi untuk wajah. Hal ini bisa membuat jerawat pada wajah hilang. Wajah memang sangat sensitif apalagi dengan yang namanya jerawat. Apabila hal ini datang pasti anda ingin melakukan perawatan terhadap kulit wajah agar menjadi bersih. Anda tidak harus pergi dengan perawatan yang mahal hanya untuk menghilangkan jerawat. Sebab berhubungan dengan wajah ini anda bisa melakukan sendiri dirumah asalkan anda paham caranya. Cara ini memang diambil dengan memakai bahan yang alami dan aman. Sehingga tidak ada efek samping. Salah satunya seperti yang sudah diberikan tadi yakni dengan menggunakan kopi. Bahan ini bisa anda pakai sebagai masker, sehingga wajah menjadi bersih dari jerawat dengan alami.

Kopi sebenarnya memberikan manfaat yang begitu banyak. Tidak hanya untuk teman begadang, tetapi bisa pula dimanfaatkan untuk kesehatan. Lantaran di dalam kopi ada kandungan antioksidan yang akan mencegah berbagai macam penyakit semisal jantung ataupun stroke. Bahkan kandungannya bisa membuat stamina menjadi bugar dan maksimal. Selain dipakai untuk minuman, ternyata anda bisa manfaatkan pula untuk masker. Nampaknya sekarang sudah banyak yang menggunakan kopi sebagai produk kecantikan atau perawatan pada kulit. Tidak hanya dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan jerawat. Bisa pula digunakan untuk membuat kulit wajah jadi cerah dan bersih dari minyak serta komedo.

Bila anda ingin mengetahui cara untuk membuat masker, maka anda harus memahami langkahnya. Beberapa cara harus dilakukan agar masker bisa efektif dan bisa dipakai. Diantaranya adalah sebagai berikut;

  • Masker yang pertama ialah dengan memakai butiran dari kopi. Ini bisa dipakai untuk scrub wajah yang bisa membuat sel kulit yang mati menjadi terangkat.  Anda bisa melihat sendiri kalau kemudian wajah bisa cerah serta halus. Kalau anda ingin menggunakannya maka bisa memakai sebagai masker ketika sebelum mandi. Akan tetapi, anda harus berhati-hati karena tidak boleh sembarangan memakai bisa membuat wajah menjadi terluka akibat sifat kopi butiran tadi yang kasar.
  • Memakai masker kopi dengan dicampur putih telur. Anda bisa menggunakan sebagai masker kemudian lakukan pijatan dan oleskan campuran tadi hingga rata ke seluruh permukaan wajah anda. Setelah itu, anda diamkan paling tidak 15 menit saja. Kemudian untuk membilasnya usahakan memakai air hangat lalu disusul dengan air dingin.
  • Bukan hanya memakai masker kopi dengan putih telur, akan tetapi bisa mencampurnya dengan memakai madu. Bedanya kalau madu bisa membuat kulit menjadi lembab. Vitamin yang ada pada madu dikombinasikan dengan kopi bisa membuat kulit wajah cerah, dan bersih dari kotoran, jadi membuat wajah anda tampak segar kembali.

Tidak hanya tiga cara itu saja dalam membuat masker. Campuran kopi dalam membuat masker dengan kopi ini sebenarnya ada banyak. Semisal cara lain yang bisa anda pakai ialah dengan campuran lemon, yogurt atau bahkan bisa pula dengan minyak zaitun. Ada banyak pilihan yang bisa anda gunakan sebagai campuran untuk membuat masker kopi. Pilih yang mana, sebenarnya itu tergantung anda yang ingin menggunakan. Kalau di rumah anda hanya terdapat kopi saja, tidak masalah hanya menggunakan kopi. Begitulah cara yang bisa dilakukan agar mengatasi jerawat pada wajah, masker ini tidak akan memberikan efek samping negatif dalam menggunakannya.

1 Comment

  1. Sera

    Terima kasih atas ilmunya tentang masker wajah penghilang jerawat dengan menggunakan kopi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *