Jasa pembuatan PT Virtual Office merupakan salah satu perusahaan jasa yang banyak dicari para pelaku usaha. Mereka yang mau mendirikan usaha dalam bentuk PT atau pun virtual office akan semakin gampang mengurusnya karena sudah dilakukan oleh orang yang lebih ahli dalam bidangnya. Jadinya, kamu tidak usah mengurus semuanya sendiri lagi.

Kalau kamu memutuskan mengurus sendiri, sudah pasti kamu akan ribet sendiri. Bolak balik ke notaris, belum lagi beberapa prosesnya ada yang ribet sehingga nggak mungkin kamu mengurusnya dalam hitungan hari. Kamu yang tidak punya pengalaman mengurusnya sendiri pasti butuh waktu yang lebih lama dan akan ada banyak tenaga yang terkuras.

PT atau singkatan dari Perseroan Terbatas adalah jenis badan usaha yang dimiliki oleh beberapa orang yang keuntungannya berdasarkan saham yang ditanam. Pelaku usaha yang memakai PT akan semakin gampang mendapatkan modal buat mengembangkan bisnis kamu. Karena itu, tidak heran banyak yang menaikan bisnisnya ke badan usaha PT agar secara resmi terdaftar di catatan pemerintah.

Sedangkan virtual office merupakan bentuk usaha yang tidak perlu memakai kantor fisik. Cukup dari online, saja, bisnis kamu bisa dijalankan dari mana saja. Model bisnis ini saat ini sedang banyak yang meminatinya, apalagi anak-anak mudanya. Jadi tidak heran juga kalau banyak orang yang membuat usaha virtual office, terutama di kota besar.

Karena membuat PT atau virtual office butuh waktu yang tidak sebentar dan ada prosesnya yang ribet, kamu harus meminta bantuan jasa pembuatan PT mau pun virtual office. Jasa mereka sangat dibutuhkan mengingat ada banyak proses yang rumit dan tidak bisa kamu selesaikan dalam sekejap saja.

Kamu akan menjadi semakin tenang kalau menyerahkan semua prosesnya ke jasa pembuatan badan usaha itu. Kamu hanya memenuhi syarat-syaratnya saja, lalu merekalah yang mengurus sisanya. Sebelum itu, kamu harus tahu dulu syarat-syarat apa saja yang harus dipenuhi buat mendirikan PT dan virtual office.

  1. Akta pendirian
  2. Surat Keterangan domisili bisnis
  3. NPWP perusahaan
  4. Surat Keterangan Pengesahan Perusahaan
  5. SIUP
  6. Tanda Daftar Perusahaan

Semua syarat-syarat itu harus kamu penuhi agar PT atau virtual office yang mau kamu buat bisa berjalan lancar. Tapi, kelancaran proses pembuatannya juga harus melalui jasa pembuatan PT VO yang profesional dan terpercaya. Jangan asal memilihnya saja mentang-mentang ada banyak pilihan jasa yang bisa kamu pilih.

Agar kamu tidak salah pilih, kamu simak dulu beberapa cara mendapatkan perusahaan jasa pembuatan badan usaha PT dan virtual office yang terpercaya.

  • Mencari tahu track record jasa

Poin pertama yang tidak boleh kamu lewatkan yaitu harus mencari tahu terlebih dahulu track record atau riwayat jasa pendirian badan usaha kamu. Kamu perlu tahu dulu asal-usul perusahaan itu dari mana, sudah berapa lama mereka berdiri, dan bagaimana pengalaman mereka mengurus proses pendirian badan usaha kliennya.

Cara ini yang paling aman menemukan jasa pembuatan badan usaha yang tepat dan profesional. Kalau mereka punya website resmi, kamu baca dulu profil lengkapnya agar bisa mengenal dulu bagaimana perusahaan jasa itu. Pastinya kalau umur mereka sudah cukup lama, pengalaman mengurus proses pembuatan PT atau virtual office sudah tidak perlu kamu tanyakan lagi.

Berbeda kalau mereka baru berdiri sebentar saja. Artinya mereka tidak punya pengalaman yang cukup sehingga susah buat mempercayai mereka mengurus pembuatan badan usaha kamu. Jangan sampai kamu pilih yang tidak punya pengalaman karena akan membuat kamu ribet saja.

  • Jaminan validasi jasa

Terkadang ada saja masalah yang dihadapi saat sedang mengurus proses pembuatan PT mau pun virtual office. Kendala-kendala itu bisa membuat kamu rugi dari segala aspek, seperti keuangan kamu yang sudah rugi dikeluarkan buat membayar jasanya, kerugian waktu, dan sebagainya. Karena itu, kamu membutuhkan yang namanya jaminan validasi.

Jaminan validasi itu biasanya diberikan oleh pihak jasa pembuatan PT vo agar kliennya merasa aman dan menguntungkan menggunakan jasa layanan mereka. Kamu yang mendapatkan jaminan layanan itu pastinya bisa membantu kamu menangani resiko yang didapat saat sedang proses pendiriannya ke depannya.

Biasanya jaminan itu punya batas waktu tertentu, umumnya beberapa tahun setelah pendirian badan usahanya selesai dilakukan. Tapi, ada juga sebagian jasa pendirian badan usaha yang memberikan jaminan validasinya tanpa batas waktu apa pun. Jadinya kliennya bisa terasa sangat aman dan bisa terbantu kapan pun saat masalah perusahaan terjadi.

Tapi, kamu harus tahu dulu prosedur klaim jaminannya seperti apa. Baca atau cari tahu secara lengkap bagaimana prosedur jaminan validasinya. Dengan begitu, kamu tidak akan bingung saat mau klaim jaminan mau pun melakukan protes ke perusahaan jasa badan usaha yang kamu gunakan. Jangan sampai kamu salah klaim yang ternyata tidak ada di dalam prosedur itu.

  • Jangan gampang tergiur harga murah

Semakin menjamurnya perusahaan jasa pembuatan badan usaha, tentu banyak cara yang mereka lakukan buat menarik minat calon kliennya. Salah satu cara yang sangat umum mereka lakukan yaitu memasang harga semurah-murahnya. Bahkan ada beberapa dari mereka yang menjamin kalau ada perusahaan lainnya memasang harga murah, mereka berani memberikan pelayanan gratis.

Tapi, kamu jangan gampang tertipu dan tergiur dengan harga murah itu. Harga murah yang mereka tawarkan belum tentu pelayanannya profesional. Kamu bisa mencari harga perkiraannya dari media online atau offline agar bisa semakin yakin berapa harga pasaran yang sebenarnya.

Kamu bisa bandingkan terlebih dulu beberapa jasa pembuatan PT dan virtual office masalah harga dan pelayanannya. Kamu harus menyesuaikan pelayanan apa saja yang mereka berikan dengan harganya. Sudah pasti semakin banyak pelayanan yang ditawarkan, semakin mahal harga yang mereka berikan.

  • Pilih layanan yang penting saja

Sama seperti memberikan harga murah buat menarik minat calon kliennya, ada cara lainnya buat menarik pelanggan yaitu menyediakan berbagai macam layanan yang dijanjikan. Beberapa di antaranya ada yang dibuat paket agar kliennya gampang memilihnya tanpa ribet. Sebenarnya layanan paket itu hanya akan membuat harga menjadi lebih mahal, apalagi kamu tidak membutuhkan semuanya.

Lebih baik kamu pilih layanan yang penting-penting saja. Abaikan layanan yang menurut kamu tidak penting dan tidak dibutuhkan. Beberapa layanan yang wajib gunakan seperti mengurus surat akta pendirian, surat izin domisili perusahaan, pengurusan NPWP, SIUP, dan TDP atau Tanda Daftar Perusahaan. Cukup gampang kan menentukan mana jasa pembuatan PT virtual office yang profesional. Pastikan kamu pilih yang terpercaya dan profesional agar tidak ada kendala atau mengurangi resiko segala prosesnya