Just another Telkom University Student Blog site

Cara Menggunakan WhatsApp di PC atau Laptop

WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting yang paling banyak digunakan pada saat ini. Tidak hanya karena sangat ringan saja saat digunakan. Akan tetapi WhatsApp juga memiliki fitur yang memudahkan para penggunanya. Saya rasa mungkin semua orang saat ini pasti banyak yang menggunakan aplikasi chatting WhatsApp besutan Facebook ini.

Tahu tidak ternyata WhatsApp juga tidak hanya dapat digunakan di smartphone saja lho! WhatsApp ternyata juga bisa digunakan di PC atau laptop. Ya, cara menggunakan WhatsApp di laptop atau PC pun juga sangat mudah.

Cara Menggunakan WhatsApp Web di PC

Kamu hanya perlu menghubungkan WhatsApp yang ada di smartphonemu ke WhatsApp Web yang ada di PC atau laptopmu. Lalu, bagaimana cara menggunkan WhatsApp Web. Langsung saja yuk simak ulasannya.

Pastikan Smartphonemu Tersambung ke Jaringan

Pertama pastikan smartphone sudah tersambung ke jaringan internet.

Pastikan Sudah Ada Aplikasi WhatsApp

Berikutnya, pastikan juga smartphonemu sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Buka Browser di PC

Lanjut, kalau sudah sekarang kamu bisa buka browsermu di PC. Pastikan PC juga terhubung dengan jaringan internet.

Kunjungi Situs Web.whatsApp.com

Berikutnya kamu bisa langsung kunjungi situs WhatsApp Web di alamat https://web.whatsapp.com/

Setting dan Pilih WhatsApp Web

Nah, sekarang coba buka ponselmu dan buka aplikasi whatsapp. Pergi ke menu setting yang ada di pojok kanan atas icon titik tiga.

Pilih menu setting, lalu pilih WhatsApp Web.

Scan Code WhatsApp Web

Berikutnya kamu akan diminta untuk melakukan scan barcode yang ada di PCmu yang sedang membuka situs web.whatsApp.com.

Scan barcodenya pakai HPmu tunggu hingga proses loading selesai.

Selesai

Sekarang kamu sudah bisa chatting lewat PC pakai WhatsApp Web. Mudah dan gampang banget kan

Fitur-fitur WhatsApp Web

Apa saja fitur-fitur yang ada di WhatsApp Web Tentu saja ada banyak fitur di WhatsApp Web. Semua fiturnya secara umum sama dengan fitur yang ada di aplikasi WhatsApp di smartphonemu.

Kamu bisa menulis pesan chat dan mengirimkannya ke kontak WAmu. Bisa kirim media seperti dokumen, gambar, audio, video dan lainnya. Atau bahkan kamu bisa banget nih download file apapun dengan mudah menggunakan WhatsApp Web.

Oh iya, FYI saja! Buat kamu yang ingin merasakan banyak sekali fitur menarik yang ada pada aplikasi WhatsApp jangan khawatir karena saat ini sudah ada banyak sekali developer yang menciptakan aplikasi WhatsApp Mod yang memang dimodifikasi sedemikian rupa untuk menambah fitur-fitur yang sangat membantu dan memudahkan para penggunanya.

Salah satu aplikasi WhatsApp Mod yang bisa kamu coba unduh dan install di smartphonemu adalah RA WhatsApp. Mungkin beberapa dari kamu asing dengan nama WhatsApp yang satu ini. RA WhatsApp adalah aplikasi WhatsApp mod yang memiliki banyak sekali fitur menarik.

Penasaran apa saja kira-kira fitur yang ada pada RA WhatsApp dan ingin tahu lebih jelas tentang RA WhatsApp kamu bisa membaca dan mengetahui informasi di artikel ini ya https://www.imls.net/ra-whatsapp-apk/.

Semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.

1 Comment

  1. Sera

    Terima kasih atas ilmunya tentang menggunakan Whatsapp di Laptop/ PC... sangat bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *