Mengenal Lebih Dalam Lagi Mengenai Palangkaraya Dari Berita Palangkaraya!  Berita memang dapat kamu baca setiap harinya. Namun, bukan melulu mengenai hal yang membosankan seperti yang kamu ketahui. Ada begitu banyak kategori dalam pembuatan berita dari berbagai media.

Kamu dapat membaca dan menambah wawasan yang jauh lebih banyak mengenai tempat yang ingin kamu ketahui. Pastinya, hal ini akan menyenangkan bagi kalian semua yang ingin tau lebih banyak lagi. Negara Indonesia adalah tempat dimana kamu dapat menemukan semua macam perbedaan.

Mengenal Palangkaraya Dari Berita Palangkaraya

Salah satu hal yang menyenangkan untuk dibahas adalah pembahasan yang ada pada berita palangkaraya. Kamu dapat mengetahui banyak hal melalui membaca berita. Tentunya kamu juga tidak akan bosan karena pembahasan menyenangkan untuk diketahui. Kota yang paling terkenal adalah Palangkaraya.

Sebagai ibu kota dari Kalimantan Tengah sendiri, ia merupakan kota yang sangat penting. Kerap kali juga disapa sebagai pengganti dari kota Jakarta. Kota ini adalah kota yang indah dengan sejuta pesona. Ada sungai cantik yang mengalir di tengah kota dan menjadi salah satu dari bagian perekonomian serta kegiatan bagi para penduduk.

Berita palangkaraya yang menceritakan tentang kotanya sendiri ini sangat menyenangkan untuk dibaca. Ada beberapa cerita singkat di baliknya yang harus kamu ketahui hingga dapat tenar seperti sekarang ini. Kamu harus tau asal nama palangkaraya yang ternyata berasal dari dua kata.

Pertama yaitu palangka yang berarti wadah yang dipakai oleh Tuhan Yang Maha Esa. Kemudian, kata kedua adalah Raya yang berarti bumi. Jadi, jika digabungkan, maka arti yang ada di balik kota ini adalah wadah yang merupakan sebuah lukisan oleh Tuhan Maha Esa dan digunakan untuk menurunkan manusia.

Kamu juga harus tau makna yang dimiliki oleh lambang kota yang sering ada dalam berbagai macam berita palangkaraya ini. Lambang yang mempunyai bentuk perisai ini memiliki berbagai macam makna. Pertama adalah makna keberanian. Keberanian dalam menciptakan kota Palangkaraya sendiri melalui daerah hutan.

Kota ini mempunyai semboyan Isen Mulang dan diartikan sebagai modal alam untuk kejayaan. Selain itu juga mempunyai artian yang dilengkapi dengan amal kemudian kegiatan dan juga cita-cita. Mereka disemboyankan dengan Tut Wuri Handayani. Hal ini berguna untuk membantu masyarakat mendapatkan kesejahteraan.

Berdasarkan berita palangkaraya yang berkaitan dengan sejarahnya. Kota ini sendiri sudah mengukir jasa dalam memperjuangkan kemerdekaan. Mulanya, pondasi dari kota yang satu ini sudah ada semenjak tahun 1957 karena merupakan hutan belantara saja. Namun, pembentukan kota ini juga resmi berdasarkan undang-undang yang ada.

Nah, tidak langsung menjadi kota seperti yang akan menjadi destinasi wisata saat ini. Hutan belantara lebih dahulu berubah menjadi desa yang kerap disapa sebagai Desa Pahandut. Lalu, setelah mengalami proses yang sangat panjang dan berbagai kontroversi. Barulah desa ini namanya dirubah menjadi Palangkaraya sebagai wilayah yang luas.

Selanjutnya, berita palangkaraya ini tidak hanya berhenti sampai di sini saja. Kota ini juga menjadi kota yang otonom pada tanggal dua belas Juni tahun 1965. Hari itu juga dikenal sebagai upacara peresmian kota sebagai tempat yang otonom. Lalu, pada tanggal empat belas Agustus tahun 1950 dikenal sebagai hari jadi bagi kota ini pula.

Jika kamu ingin tau lebih lengkap mengenai kota ini maka kamu harus mengetahui letak kota secara geografis juga. Setidaknya luas kota yang mencapai dua ribu empat ratus kilometer. Tentu saja, karena menjadi bagian dari negara Indonesia. Kota ini merupakan salah satu kota yang mempunyai iklim tropis.

Kemudian, jika kamu sering membaca berita palangkaraya maka kamu akan menangkap mata pencaharian atau pekerjaan para penduduk. Pekerjaan yang umumnya dikerjakan oleh para penduduk adalah petani. Banyak juga yang menjadi pedagang serta para pekerja dalam industri.

Selain banyaknya pekerjaan yang dilakukan oleh para penduduk. Kamu juga harus tau mengenai bahasa yang seringkali dipakai oleh orang-orang. Suku-suku yang menetap di kota ini cenderung memakai bahasa Banjar, bahasa Dayak ataupun Bahasa Indonesia.

Nah, ini adalah sebagian dari berita yang mengawali berita palangkaraya. Kamu dapat membaca semua macam berita untuk memperbanyak pengetahuan kamu mengenai kota yang tenar ini. Cek lebih lengkap dalam http://kaltengtoday.com