Just another Telkom University Student Blog site

Pengalaman Kuliah di BSI (Bina Sarana Informatika)

Kuliah? UBSI aja!

Pernah mendengar jargon ini? Popularitas dari jargon tersebut sendiri secara tidak langsung menunjukan Bina Sarana Informatika sudah dikenal luas sebagai universitas terbaik di Indonesia.

Universitas Bina Sarana Informatika sebagai kampus terbaik di Indonesia sebenarnya bukan lagi hal baru. UBSI memiliki komitmen untuk menciptakan tenaga terampil dan profesional yang siap kerja.

Lulusan dari universitas ini ditempa untuk menjadi sumber daya manusia unggul. Bukan hanya untuk diri sendiri. Melainkan juga untuk bangsa dan negara.

Pengalaman kuliah di Universitas Bina Sarana Informatika sudah dibuktikan oleh para alumni yang saat ini berkarir sesuai bidang profesi masing-masing. Mereka mengaku kuliah di BSI bukan hanya memberikan pelajaran secara teori.

Melainkan pengalaman praktek langsung di lapangan. Satu hal ini yang membedakan antara kuliah di UBSI dengan universitas lain.

 

Keunggulan universitas terbaik di Indonesia UBSI

Dikenal luas sebagai salah satu universitas swasta terbaik, Bina Sarana Informatika menghadirkan berbagai keunggulan. Calon sampai mahasiswa yang menempuh pendidikan di kampus ini akan bisa mendapatkan keuntungan demi keuntungan.

Berikut ini merupakan beberapa keunggulan, yang tentunya menjadi alasan mengapa harus memilih kuliah di Bina Sarana Informatika.

  1. Universitas Bina Sarana Informatika sudah terakreditasi BAN PT
  2. Kurikulum mengikuti perkembangan dan selalu ter-update
  3. Sistem pendidikan mengikuti teknologi terbaru. Seperti berlangsungnya webinar, sampai terdapat sederet aplikasi mobile yang memudahkan orang tua maupun mahasiswa
  4. Terdapat online academic dan metode pembelajaran e-learning
  5. Fasilitas yang diberikan kampus sudah berteknologi modern
  6. Berbagai pilihan beasiswa pendidikan untuk siswa berprestasi
  7. Terdapat di berbagai lokasi berbeda di seluruh Indonesia

 

Program pendidikan dan lembaga UBSI

Universitas Bina Sarana Informatika dikenal dengan beberapa program pendidikan unggulan. Manajemen Informatika dan Komputer dari UBSI sudah diketahui luas sebagai yang terbaik. Serta sudah melahirkan lulusan tenaga-tenaga ahli serta profesional.

Di Universitas Bina Sarana Informatika, terdapat beberapa program pendidikan berbeda yang bisa dipilih. Selain itu juga program studi atau prodi masing-masing. Berikut ini merupakan daftarnya.

UBSI merupakan kampus dengan basis ICT. Terdapat 6 bidang khusus diantaranya:

  1. Informatika
  2. Komputer
  3. Ekonomi
  4. Bisnis
  5. Komunikasi
  6. Bahasa

Selain itu juga terdapat lembaga-lembaga yang akan mendukung pendidikan serta perkembangan karir. Seperti:

  1. BEC atau BSI Entrepreneur Center
  2. BCC atau BSI Career Center
  3. BSC atau BSI StartUp Center
  4. LSP atau Lembaga Sertifikasi Profesi
  5. LBA atau Lembaga Bahasa Asing
  6. LPPM atau Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Bidang pendidikan serta lembaga yang ada Universitas Bina Sarana Informatika didukung oleh dosen, pengajar, serta penanggung jawab berkredibilitas serta profesional.

Pilihan bidang pendidikan juga menjadi keunggulan tersendiri bagi kampus ini. Melalui pilihan bidang pendidikan yang ada, Universitas Bina Sarana Informatika memastikan para mahasiswa dan alumni akan mudah mendapat pekerjaan.

 

Beasiswa Universitas Bina Sarana Informatika

Tertarik kuliah di Universitas Bina Sarana Informatika? Kampus terbaik di Indonesia ini bukan hanya memiliki komitmen untuk mencerdaskan anak-anak bangsa melalui sistem pendidikan, serta bidang khusus terakreditasi. Melainkan juga kemudahan dalam meneruskan pendidikan.

Salah satu caranya dengan memberikan berbagai pilihan beasiswa. Untuk pemberian fasilitas beasiswa, UBSI bekerja sama dengan Bintang Sekolah Indonesia serta Aplikasi M-Tryout.

Berikut ini merupakan beasiswa yang bisa dipilih calon mahasiswa UBSI sesuai bakat dan prestasi.

  1. Beasiswa Prestasi. Diberikan untuk siswa lulusan SLTA atau sederajat yang berprestasi di bidang akademis dan non akademis. Misalnya menjadi juara olimpiade, lomba karya ilmiah serta prestasi di bidang olahraga dan seni budaya
  2. Beasiswa Talenta. Beasiswa satu ini bisa jadi paling menarik. UBSI memberikan kesempatan bagi mereka dengan talenta yang sudah diakui masyarakat melalui unggahan media sosial untuk mendapatkan beasiswa. Beasiswa Talenta ditujukan kepada YouTuber, Vlogger, Selebgram, Influencer media sosial, penggerak startup, sampai juga hafiz atau penghafal Al-Quran
  3. Beasiswa Bikom. Beasiswa Kompetensi ditujukan untuk lulusan SLTA atau sederajat yang mendapat ranking 1-20 di ujian saringan melalui Aplikasi M-Tryout

 

Pengalaman kuliah di kampus terbaik Universitas Bina Sarana Informatika

Universitas Bina Sarana Informatika memberikan berbagai keunggulan demi kenyaman menimba ilmu. Seperti diakui oleh para alumni dari kampus terbaik Indonesia ini, kuliah di UBSI memberikan pengalaman tak terhingga.

 

OJT berakhir dengan tawaran job dari hotel papan atas

Katarina Jessicca, salah satunya. Katarina yang memiliki panggilan Keket merupakan lulusan UBSI YOGYAKARTA tahun 2016 dengan program studi Perhotelan. Diungkapkan oleh Keket, salah satu pengalaman tidak terlupakan saat ia OJT atau on the job training.

Keket mengaku tidak menduga saat OJT ia justru ditawari untuk langsung bekerja sebagai sales marketing di Hotel Grand Tjokro. Pendidikan yang ditempuh Keket di UBSI mendorong kemajuan karirnya.

Dimulai menjadi sales marketing di tahun 2017 hingga mencapai posisi Asisten Mice Manager. Karir Keket juga semakin melesat saat ini dengan posisinya sebagai Sales Manager di The Hotel Alana & Conference Center Malioboro Yogyakarta.

Diungkapkan oleh Keket, OJT yang dilakukan saat masih kuliah di UBSI membantunya mengenali passion diri. Sehingga karirnya semakin maju dan berkembang.

 

Mendapatkan pekerjaan bahkan sebelum lulus

Pengalaman manis dan membanggakan kuliah di UBSI disampaikan oleh Prima Vista Asmarani. Prima merupakan lulusan UBSI Tasikmalaya tahun 2009.

Diakui oleh Prima, salah satu alasan memilih kuliah di UBSI karena keinginan untuk bisa bekerja bahkan sebelum lulus. Keinginan ini benar-benar terwujud. Salah satunya karena sistem pengajaran di UBSI yang condong kepada praktik dibandingkan teori.

Prima saat ini bekerja sebagai Duta Service Quality Kantor Wilayah 6 Bandung PT Bank Sinarmas Tbk. Pengalaman kuliah di UBSI diakui membantu dalam karir dan pekerjaannya.

Ini karena di UBSI bukan hanya diajarkan mengenai teori dan ilmu sesuai fakultas serta prodi masing-masing. Melainkan juga terdapat pendidikan karakter. Seperti menempa menjadi pribadi pekerja keras, pantang menyerah, berwawasan luas, dan lain sebagainya.

Pendidikan karakter tersebut diakui Prima menunjang dalam karir dan pekerjaan.

Mendaftar Universitas Bina Sarana Informatika

Sudah semakin tertarik menjadi bagian dari Universitas Bina Sarana Informatika? Untuk mendaftar sebagai calon mahasiswa UBSI, cara yang harus dilakukan antara lain:

  1. Unduh Aplikasi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Bina Sarana Informatika (PMB UBSI). Pada aplikasi juga terdapat informasi lengkap mengenai pendaftaran mahasiswa baru.
    Seperti informasi tentang kampus, program studi, hingga syarat, proses, sampai tata cara pendaftaran. Terdapat juga informasi jadwal daftar ulang, orientasi akademik atau ORMIK dan seminar motivasi atau SEMOT, serta informasi lain-lain.
  2. Isi formulir dan juga unggah kelengkapan dokumen sebagai persyaratan
  3. Lakukan daftar ulang sesuai jadwal

Universitas Bina Sarana Informatika memberikan berbagai kemudahan. Keunggulan dan pengalaman kuliah yang memantapkan UBSI sebagai universitas terbaik di Indonesia.

Jadi, berencana kuliah? BSI aja!

 

1 Comment

  1. PBank

    Terima kasih pengalamannya gan, lagi pilah pilih buat masa depan yang sesuai perkembangan dunia nih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *