Just another Telkom University Student Blog site

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login di Instagram

Jika mendengar kata instagram tentu tidak asing lagi didengar. Instagram merupakan salah satu aplikasi yang sangat banyak diminati oleh semua orang di berbagai dunia. Instagram sering dijadikan sebagian orang untuk keperluan bisnis, media, dakwah, dan lain-lain.

Namun, banyak sebagian orang mengeluh saat tidak bisa login ke dalam akun istagram mereka. Kalau hal ini terjadi maka akan snagat disayangkan. Apalagi akun Instagram Anda sudah memiliki banyak followers. Atau bahkan akun Instagram Anda sudah mendapatkan hasil dari paid promote.

Untuk itu, kali ini berdasarkan ulasan yang kami rangkum dari pitujuh.com, berikut beberapa cara mengatasi instagram yang tidak bisa login yang bisa kamu coba.

Langkah-langkah mengatasi instagram yang tidak bisa login.

1. Salah input password atau email

Salah satu penyebab kamu tidak bisa login instagram yaitu seringkali karena salah input password ataupun email.  Oleh karena itu, kamu harus memasukkan kembali password atau email kamu kembali.

2. Reset Password

Pada menu login instagram sering terdapat tulisan “lupa detail informasi masuk anda? Lupa kata sandi?. Lalu klik pada link tersebut. Selanjutnya kamu akan masuk ke halaman bantuan dan kemudian pilih opsi gunakan nama pengguna atau email.

kamu akan masuk ke halaman baru dan kamu harus memasukan email pengguna. Login pada akun email yang kamu gunakan untuk instagram, cari inbox dan masukkan kata sandi baru untuk mengakses akun anda.

3. Akun instagram dinonaktifkan

Ada sebagian akun instagram yang dinonaktifkan oleh pihak instagram, akibat adanya pelanggaran terhadap pedoman ketentuan penggunaan dan pedoman. Jika akun IG dinonatifkan karena hal ini akan ada notifikasi ke email tentang penonaktifan akun instagram karena melanggar pedoman dan ketentuan penggunaan Instagram.

Tetapi jika pemilik akun merasa tidak melakukan pelanggaran kebijakan dan penggunaan IG, maka bisa mencobanya dengan melakukan banding menggunakan aplikasi IG.

4. Cek koneksi internet

Jika kamu tidak bisa mengakses instagram, kamu harus memastikan terlebih dahulu mengenai masalah koneksi internet kamu sedang tersambung ke internet atau tidak. Kamu harus menguji kecepatan internet yang kamu gunakan dengan cara cek kecepatan internet.

Jika kamu menggunakan wifi tetapi gagal, kamu bisa mencoba beralih dari wifi ke paket data kamu atau bisa merestart router terlebih dahulu. Pastikan paket data sudah aktif dan masih ada kuota internet, jika kamu menggunakan data seluler.

5. Coba login melalui perangkat lain

Jika kamu gagal untuk login di smartphone kamu, sebaiknya kamu gunakan smartphone lain atau kamu bisa login instagram melalui perangkat seperti laptop ataupun komputer. Ini akan membuktikan jika instagram telah memblokir secara khusus smartpone atau hanya akun kamu.

Jika kamu berhasil login instagram melalui perangkat lain dan tidak ada masalah, itu berarti instagram telah memblokir smartphone kamu secara khusus untuk login instagram.

6. Unlink akun instagram dan akun facebook

kamu putuskan hubungan akun facebook dan instagram secara langsung melalui instagram di pengaturan. Lalu pergi ke facebook dan buat akun baru dengan nama yang berbeda. Kemudian masuk ke perangkat lain dan masuk ke instagram (login di ponsel lain).

Selanjutnya hubungkan akun facebook baru kamu dengan akun instagram di pemgeturan perangkat anda dan coba masuk kembali ke instagram di aplikasi instagram menggunakan facebook.

7. Reset perangkat

Kamu bisa mencoba me-reset smartphone yang kamu gunakan, karena smartpone telah di banned oleh instagram, maka cara terbaiknya dengan mengatur ulang perangkat anda. Sebelumnya kamu perlu melakukan backup di perangkat anda.

8. Terjadi Error massal di instagram

Kadangkala, kesalahan yang sering terjadi bukan datang dari kita. Melainkan dari aplikasi instagram itu sendiri.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa cara mengatasi instagram yang tidak bisa login yang bisa kalian coba.

1 Comment

  1. Alan

    Terima kasih atas ilmunya… sangat bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *