Just another Telkom University Student Blog site

Tempat Wisata di Indonesia yang Sering Dikunjungi Wisatawan

Berlibur adalah suatu kegiatan yang mungkin ditunggu-tunggu oleh sebagian orang. Ya, liburan biasanya dijadikan sebagai kesempatan atau waktu merefresh kembali pikiran yang sudah sepekan bekerja. Biasanya orang akan liburan pada saat weekend atau pada saat hari libur besar atau tanggal merah. Di Indonesia sendiri ada banyak tempat wisata di Indonesia yang bisa kalian kunjungi di berbagai daerah.

Ya, banyak tempat wisata di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi bahkan sepertinya di setiap daerah yang ada di Indonesia punya potensi alam wisata masing-masing. Ya, walaupun memang hanya beberapa tempat wisata di Indonesia saja sih yang ramai.

Tempat Wisata di Indonesia Paling Populer

Nah, berikut beberapa tempat wisata di Indonesia yang seringkali dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara di beberapa daerah wisata populer di Indonesia.

Bali

Siapa yang tidak kenal dengan pulau yang satu ini. Ya, pulau dewata atau pulau Bali seringkali dijadikan sebagai destinasi liburan oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Ada banyak tempat wisata di Bali yang bisa kalian kunjungi.

Mulai dari wisata pantai, wisata alam pegunungan, bukit dan lainnya dengan view atau pemandangan yang mempesona. Bahkan hingga saat ini Bali masih menjadi destinasi wisata favorit di Indonesia. Mungkin tidak hanya keindahan alamnya saja yang menjadi daya tarik. Akan tetapi juga budaya masyarakat Bali yang masih sangat kental.

 

Jogja

Selain Bali, Jogja juga menjadi tempat wisata favorit di Indonesia. Ada banyak tempat wisata di Jogja yang bisa kalian kunjungi. Misalnya seperti wisata alam pantai, gunung, bukit, bahkan wisata alam buatan seperti waterpark, waterboom dan lainnya.

Sama seperti Bali, Jogja juga memiliki keistimewaan tersendiri bagi para wisatawan. Karena adat dan budayanya yang masih sangat kental. Salah satu daya tarik Jogja ada budaya dan keindahan alamnya.

 

Bandung

Bandung juga menjadi destinasi tempat wisata di Indonesia yang populer dan bahkan menjadi favorit banyak orang. Khususnya masyarakat daerah Ibukota Jakarta yang biasanya seringkali menghabiskan waktu liburnya ke Bandung.

Ada banyak tempat wisata di Bandung. Dan yang paling terkenal di Bandung adalah tempat wisata puncak Bandung. Di Bandung kalian bisa menyegarkan pikiran kembali karena suasana dan udaranya yang masih sangat segar. Tak heran jika Bandung, seringkali didatangi para wisatawan di akhir pekan untuk melepas penatnya.

 

Bogor

Selain Bandung, Bogor juga memiliki daya tarik tersendiri dan bahkan banyak masyarakat yang juga berkunjung ke Bogor di akhir pekan. Ya, Bogor yang terkenal dengan daerah puncaknya yang masih sejuk, asri dan hijau memang seringkali dijadikan destinasi wisata oleh para masyarakat Ibukota.

Karena selain suasana alamnya yang masih sejuk dan segar, pemandangan dan tempat wisata di Bogor juga ada banyak sekali.

 

Nusa Tenggara Timur

Selain itu, Nusa Tenggara Timur juga menjadi tujuan favorit para wisatawan lokal ataupun asing untuk berkunjung kesana. Ya, tempat wisata di NTT yang paling terkenal bahkan hingga mancanegara adalah Labuan Bajo yang berada di wilayah Sumba.

Banyak sekali potensi alam yang ada di NTT ini. Tak hanya itu, keindahan alam NTT juga mampu membius hati para wisatawan yang datang kesana. Sehingga ingin selalu kembali dan kembali berkunjung lagi.

Gimana sudah pernah ke salah satu tempat wisata di Indonesia yang kami sebutkan diatas? Untuk lebih jelasnya tentang referensi tempat wisata, kalian bisa membacanya di website Alvindayu.com!

1 Comment

  1. Sera

    Postingan yang bagus… mudah-mudahan semakin banyak tempat yang akan dikunjungi oleh wisatawan selain tempat-tampat yang sudah umum diketahui para wisatawan ataupun nantinya ditemukan objek-objek wisata yang baru…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *