Kamu yang memiliki tempat tinggal di Semarang dan sekitarnya atau kamu yang berniat untuk liburan di kota Semarang, Jangan lewatkan wisata malam Semarang. Semarang adalah kota yang cukup aktif dan sibuk. Dengan tingkat ekonomi yang tinggi dan banyak pusat pendidikan berdiri disini, maka tak heran Semarang adalah salah satu kota teraktif di Indonesia.

Siang menjadi jam-jam terpadat kota semarang, namun malam hari pun juga tak kalah ramai. Kamu bisa menikmati wisata malam yang ada di kota semarang sembari menghabiskan harimu disana. Berikut wisata malam yang harus kamu kunjungi apabila Anda berkunjung ke semarang.

Tempat Wisata Malam Semarang

  1. Lawang Sewu

Wisata malam Semarang yang harus kamu kunjungi adalah lawang sewu. Ya, sesuai dengan namanya, pasti kamu orang yang mengerti bahasa jawa tau maknanya. Arti lawang sewu adalah seribu pintu. Jadi benar memang di wisata lawang sewu ini memiliki banyak sekali pintu. Lawang sewu dulunya adalah kantor yang dibangun oleh belanda. Peralihan kekuasaan pemerintahan menjadikan bangunan ini memiliki banyak fungsi sebelumnya hingga sekarang. Sekarang bangunan ini difungsikan sebagai objek wisata. Koreografi lampu yang penuh dan indah di wisata ini bisa menambah indah malam anda sembari berjalan-jalan di sekitar bangunan.

  1. Kota Lama Semarang

Kalau kamu ke kota semarang jangan lupa mampir ke kota lama semarang. Disana kamu akan melihat jajaran bangunan-bangunan peninggalan belanda yang dahulunya merupakan pusat perdagangan mereka. Bangunan khas belanda yang berdiri kokoh ini ditambah dengan hiasan lampu yang indah dapat menjadi spot swaselfi anda seakan berada di belanda pada zaman dahulu. wisata malam Semarang memiliki cerita mistis yang terkenal di masyarakat sekitar sama seperti lawang sewu. Tapi jangan takut, keindahan tempatnya akan mengalahkan rasa takut yang kalian miliki sebelum berkunjung ke tempat ini.

  1. Pecinan Semarang

Wisata malam Semarang satu ini wajib untuk kamu datangi. Kenapa? Karena kamu akan menemukan beraneka macam kuliner khas tiongkok, semarang, atau perpaduan kuliner khas tiongkok dan semarang. Di pecinan, sambil menikmati malam kamu bisa menikmati kuliner di sepanjang jalan ini. Jangan khawatir untuk harga kuliner di sini tentu kaki lima. Tapi untuk rasa pasti hotel bintang lima.

  1. Banjir Kanal Barat Semarang

Wisata yang satu ini merupakan wisata yang baru saja muncul potensi perkembangannya. Wisata malam Semarang banjir kanal barat semarang ini menyuguhkan pemandangan indah sepanjang waduk dan lampu-lampu yang menghiasninya. Kamu bisa jalan-jalan menikmati ketenangan waduk ini sembari berfoto di keindahan lampu dan pemandangannya.

  1. Jalan Pahlawan Semarang

Kamu bisa melihat berbagai keindahan taman dan lampu yang menghiasi wisata malam Semarang di pusat kota ini. Selain itu, kamu juga bisa menghabiskan malam di sini dengan melihat atraksi atau pertunjukan yang dilakukan oleh berbagai komunitas masyarakat disekitaran jalan pahlawan semarang.

Demikian wisata malam di Semarang yang bisa Anda jadikan destinasi wisata ketika Anda berkunjung ke Semarang.