Just another Telkom University Student Blog site

Aplikasi Edit Video Keren Terbaru 2020

Aplikasi edit video seperti sudah menjadi starterpack PC para konten kreator, wajib dan harus ada. Tidak hanya konten kreator atau tukang edit video saja yang memerlukan aplikasi edit video di pc atau laptopnya. Apapun profesikamu, jika ingin mengedit video, kamu pun pasti membutuhkan aplikasi edit video.

Buat kamu yang berencana mengedit video, sebelum mengunduh dan menggunakan aplikasi edit video, kamu harus tahu kapasitas PC kamu. Kenapa? Karena, aplikasi edit video itu ukurannya cukup besar. Jika kamu tidak mengetahui kemampuan laptop atau PC kamu dalam menjalankan sebuah aplikasi, malah akan menjadi boomerang  untuk laptok kamu, lho! Seperti aplikasi tidak dapat bekerja dengan baik, lemot, atau bahkan sampai tiba-tiba mati karena tidak kuat menjalankan aplikasi edit video, jangan sampai ya!

Namun, kamu tidak perlu khawatir jika laptop kamu memiliki spesifikasi dan RAM yang lega, kamu dapat cukup leluasa memilih aplikasi edit video untuk dipasang di laptop kamu. Lalu apa saja Aplikasi Edit Video Keren Terbaru 2020? Yuk simak!

Aplikasi Edit Video Keren Terbaru 2020

  • Adobe Premier Pro

Aplikasi ini tidak usah diragukan lagi kemampuannya untuk editing video. Adobe premier pro ini banyak menyediakan fitur yang cukup lengkap untuk membuat video kamu lebih hidup. Selain itu, adobe premier pro juga bisa mengedit video berkualitas tinggi bahkan sampai resolusi 4k.

Kamu juga tidak usah bingung menyimpan video dengan format apa, karena adobe ini sudah mendukung banyak format karena sudah dibekali dengan codec yang lengkap. Buat kamu konten kreator Youtube, patut menggunakan aplikasi ini, karena aplikasi ini juga menawarkan fitur edit bokeh video full yang sangat digemari untuk video yang diunggah di Youtube.

  • AVS Video Editor

Aplikasi edit video AVS ini mungkin bisa menjadi pilihan bagi kamu yang memiliki laptop dengan spesifikasi pas-pasan, karena aplikasi ini cukup ringan, tidak terlalu membutuhkan RAM besar saat digunakan. AVS juga menggunakan video Cache yang akan membuat proses editing kamu lebih cepat dan lancar.

AVS ini menawarkan lebih dari 300 efek, tansisi, yang tentunya siap digunakan oleh kamu. Selain itu, aplikasi ini juga bisa menyimpan video secara HD.

  • Sony Vegas Pro 13

Aplikasi yang berasal dari perusahaan Sony ini sangat populer digunakan oleh para profesional untuk mengedit videonya. Sony Vegas Pro 13 ini menawarkan banyak fitur-fitur yang cukup intuitif. Sebagai aplikasi edit video profesional, Sony Vegas menawarkan berbagai macam kemudahan dan kemampuan. Namun, untuk menggunakan aplikasi ini tidaklah gratis, kamu harus membelinya melalui website resmi mereka.

  • Corel Video Studio

Kamu tentu tidak asing dengan perusahaan Corel. Nah, aplikasi video editor kali ini berasal dari Corel. Aplikasi ini cukup terkenal di dunia editing video. Corel Video Editor menawarkan kemudahan interface yang sederhana dan simple. Buat kamu yang pemula, bisa gunakan aplikasi ini untuk membantu kamu dalam mengedit video.

  • Movie Maker

Movie Maker merupakan aplikasi video editor paling mudah untuk pemula. Aplikasi ini juga cocok untuk kamu yang memiliki spesifikasi laptop pas-pasan. Meski begitu, movie maker menawarkan cukup banyak fitur yang siap kamu gunakan secara gratis.

Nah, itulah beberapa Aplikasi Edit Video keren terbaru 2020 yang bisa kamu coba. Bebrapa aplikasi tersebut bisa kalian download dengan mudah di uptodown.co.id. Ingat, sebelum mendownload pastikan kamu sudah tahu kemampuan laptop kamu ya! Selamat mencoba!

2 Comments

  1. Sera

    Mantap rekomendasi aplikasi edit video-nya… terima kasih

  2. Anara Mell

    Very nice article.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *